Inilah Harapan Presiden Jokowi terhadap Kepala BNN Baru

TANGKASNews – “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan amanah.”

 

Demikian yang diucapkan Irjen Pol Heru Winarko dalam sumpah jabatannya menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun di Istana Negara, Kamis (1/3).

 

Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 14/M Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN tertanggal 28 Februari 2018.

 

Kepada Heru, Presiden Jokowi berharap agar BNN mempunyai standar baku yang telah dilakukan di KPK. “Ya kita ingin agar BNN nantinya memiliki standar-standar yang baik seperti yang mungkin Pak Heru (Kepala BNN baru Heru Winarko) sudah lakukan di KPK. Ada standar-standar yang dibawa dari KPK ke BNN,” pesannya.

 

Presiden Jokowi mengatakan sebagai Kepala BNN baru, Heru akan mengalami banyak tantangan atas peredaran Narkoba di Indonesia. “Yang jelas semakin sedikit barang-barang yang masuk, narkoba yang masuk, akan semakin baik. Kemudian juga bisa menurunkan sebanyak-banyaknya pengguna narkoba. Artinya juga dari sisi rehabilitasi, tetapi juga dari sisi pencegahan agar barang tidak masuk juga baik,” jelasnya.

 

Maka dari itu, Presiden Jokowi juga berharap kepada Heru agar tahan akan godaan dalam memimpin BNN.

 

“Baik standar mengenai governance, standar tata kelola organisasi dan yang paling penting sisi integritas karena di situ peredaran narkobanya, duitnya gede sekali, omsetnya gede sekali. Gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik,” ungkapnya.

 

Red

Editor : Intan