Indonesia Adalah Negara Penting Bagi Tujuan Bank Dunia

TANGKASNEWS – Hari ini, Rabu (26/7), Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Bank Dunia (World Bank Groups) DR Jim Yong Kim bersama delegasi di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam kunjungannya ini, Kim didampingi oleh Victoria Kwakwa (vice president for East Asia and the Pacific), Rodrigo Chaves (Country Director Indonesia and Timor Leste), Vivek Pathak (Regional Director IFC), Azam Khan (Country Manager IFC), Rolande Prye (Operations Manager indonesia) dan Aurelie Chardon (Spcial Assistant/Advisor President World Bank Groups). Sedangkan Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani .

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kemitraan Bank Dunia kepada Pemerintah Indonesia selama ini.

“Bank Dunia telah membantu memperbaiki struktur dan kualitas atau pengeluaran fiskal kita. Bank Dunia melakukan pekerjaan penting dengan kita dalam pemberantasan kemiskinan, investasi modal manusia seperti memperbaiki kesehatan dan pendidikan, dan menangani dampak perubahan iklim,” tegas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Kim mengatakan kemitraan Bank Dunia dengan Indonesia sangat erat, karena selama ini dirinya telah bekerja sama dengan Sri Mulyani selama empat tahun di Grup Bank Dunia.

” Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi dunia dan tujuan Bank Dunia di sini adalah bekerja sama dengan pemerintah maupun sektor swasta negara ini,” tegasnya.

Kim menyatakan keberadaan Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan lebih dari 5 persen yang akan membuat iri mayoritas negara di dunia.

Red
Editor : Intan