Indikasi Surya Paloh Terseret Kasus Bansos Pemprov Sumut

TANGKAS – Ketua Umum Partai Nasdem,  Surya Paloh terus disebut-sebut dalam pusaran kasus korupsi dana bantuan sosial yang menyeret Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho dan mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella.

Saat dikonfirmasi, kuasa hukum Gatot, Yanuar Wasesa mengatakan, Surya Paloh diduga terseret dalam kasus tersebut, lantaran telah memfasilitasi pertemuan antara Gatot dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Erry Nuradi.

Di mana pada saat itu Gatot telah meminta kepada OC Kaligis selaku Ketua Mahkamah Partai Nasdem yang juga kuasa hukumnya untuk menjadi penghubung pertemuan tersebut.

“Jadi begini Pak Gatot minta ke Pak OC sebagai pengacara beliau, kan Pak OC Ketua Mahkamah Partai Nasdem, pada problem bansos di Sumut menurut Pak Gatot bukan murni proses penegakan hukum, tapi ada syarat agenda politik,” ujar Yanuar pada Jumat (6/11/2015).

“Karena Pak Gatot menduga yang lapor itu Wakil Gubernurnya (Erry Nuradi), nah makanya walinya orang Nasdem dan Pak Gatot mencoba menyelesaian politik melalui Nasdem, maka bertemu lah Gatot dengan Pak OC, dan Surya Paloh,” tegas Yanuar.

Intelijen

EDITOR : DD BIN