Ikuti Kejuaraan Kelas Dunia, Panglima TNI Berangkatkan Atlet TNI dan Karateka Indonesia

TANGKASNews – Para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) mengikuti kejuaraan kelas dunia dalam 7th CISM (Conseille International du Sport Militaire) Military World Games 2019 atau Olimpiade Militer Tingkat Dunia ke-7 tahun 2019 di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok, tanggal 17-29 Oktober 2019. .
.
Cabang olahraga yang diikuti oleh Atlet-atlet KOMI TNI meliputi Anggar 3 (tiga) orang, Atletik 8 (delapan) orang, Layar 8 (delapan) orang, Judo 8 orang, Menembak 9 (Sembilan) orang, Panahan 3 (tiga) orang, Taekwondo 6 (enam) orang, Terjun Payung 15 orang dan Triathlon 7 (tujuh) orang. Sedangkan jumlah personel yang diberangkatkan sebanyak 77 orang terdiri dari, Atlet dan Pelatih 68 orang serta Official 9 orang.
Sedangkan kejuaraan Federasi Karate Dunia yang akan berlangsung tanggal 23-27 Oktober 2019 di Santiago Chile, FORKI memberangkatkan 30 orang Atlet dan 10 orang Manajer/Pelatih. Adapun kelas yang diikuti meliputi Cadet (10 orang), Junior (12 orang), Under -21 (8 orang). .
.
.
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat melepas keberangkatan Kontingen TNI dalam 7th CISM Military World Games 2019 dan Tim Karate Indonesia dalam Kejuaraan Karate Dunia ke-11 tahun 2019, bertempa di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Senin (14/10), menyampaikan rasa bangga karena Indonesia kembali mengirimkan atlet-atlet terbaiknya mengikuti kejuaraan kelas dunia.

“Saya yakin karateka-karateka Indonesia dan atlet-atlet TNI siap untuk bertanding dan unjuk prestasi di dua kejuaraan dunia tersebut,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI). .

Marsekal Hadi menilai jerih payah dan kerja keras para atlet sekalian selama ini tidak akan sia-sia.

“Kita harus percaya diri dan bertanding dengan penuh keyakinan. Tidak ada lawan yang tidak dapat kita kalahkan dan kita akan dapat mempersembahkan prestasi terbaik,” tutupnya.

Red
Editor : Intan