Ikatan Muslim Sebut Perppu Pembubaran Ormas Bukan Wujud Rezim Diktakor

TANGKASNEWS – Penerbitan Perppu Pembubaran Ormas Anti Pancasila produk pemerintah dinilai bukanlah suatu langkah yang diktaktor ataupun otoriter.

Menurut Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie Perppu menyampaikan hanya ormas yang terkena Perppu ini saja yang melakukan perlawanan, seperti Ormas Hibut Tahrir Indonesia (HTI).

Jimly menambahkan masyarakat harus mampu melihat segi positif dari langkah pemerintah dalam menerbitkan Perppu Pembubaran Ormas. Pemerintah sama sekali tidak bersikap diktator. Demokrasi jangan dibiarkan bebas tanpa kontrol tanpa kendali, ” tuturnya di Jakarta , Sabtu (15/7).

Jimly menekankan rezim diktaktor akan dapat dilakukan jika pemimpin negara dengan masa jabatan lebih dari 5 tahun.”asa kerja rezim yang hanya berlangsung selama lima tahun akan sulit melakukan tindakan otoriter. Kebebasan berpendapat di masyarakat perlu pembatasan agar tidak kebablasan,” paparnya.

Menyebut pemerintah Diktaktor, tegasnya, hanya menjadi siasat para politikus dalam menggoyangkan stabilitas pemerintahan khusunya kepemimpinan Presiden Jokowi.

RED
EDITOR ; INTAN