IIW 2018, Presiden Jokowi : Pembangunan Infrastruktur Guna Mempersatukan Bangsa

TANGKASNews – “Tanpa industri konstruksi, insinyur sipil, atau arsitek seperti bapak, ibu sekalian, saya pastikan bahwa program pemerintah dalam rangka pembangunan infrastruktur itu pasti tidak jalan. Oleh sebab itu sertifikasi ini sangat penting.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Jokowidodo dalam acara pembukaan Pameran Konstruksi Indonesia dan Indonesia Infrastrukrur Week 2018 di JIExpo Jakarta , Rabu (31/10).

 

Gencarnya Pembangunan Infrastruktur dilakukan  , ujar Kepala Negara , bertujuan untuk mempersatukan bangsa dan membangun hubungan antar-wilayah.

 

Lebih lanjut, Presiden Jokowi dalam sambutannya menekankan pembangunan ini bukan pekerjaan instan yang hasilnya belum tentu bisa langsung dinikmati sekarang, tetapi bisa dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.

 

Kepala Negara menambahkan pembangunan infrastruktur juga membuka lapangan kerja kepada para pelaku industri konstruksi, termasuk tenaga kerja yang terlibat.

.

“Selain itu juga memberi kesempatan kerja yang luas bagi para pelaku dan pekerja industri konstruksi. Di dalamnya melekat tanggung jawab berat untuk kita bersama,” ungkapnya.

 

Dalam gelar acara open ceremony tersebut, Presiden Jokowidodo menyerahkan sertifikat kompetensi kepada 10 000 tenaga kerja konstruksi se-Indonesia.

 

“Saya mengapresiasi kontribusi saudara-saudara sebagai pelaku di lapangan, apalagi yang bekerja di daerah terisolir, pulau terpencil, dan daerah pinggiran. Itu sangat berat, saya berikan jempol,” tutupnya.

 

Red

Editor; Intan