Idea Fest 2018, Presiden Jokowi : Revolusi Industri 4.0 itu 3000 Lebih Cepat Dari Sebelumnya

TANGKASNews – Presiden Jokowi mengatakan menurut McKinsey Global Institute bahwa revolusi industri 4.0 itu 3.000 kali lebih cepat dari revolusi industri yang pertama.

 

“Saya baru belajar Internet of Things, keluar artificial intelligence, keluar virtual reality,  keluar lagi Bitcoin, keluar lagi cryptocurrency. Cepat sekali, big data, semuanya begitu sangat cepatnya perubahan-perubahan itu hadir ke tengah-tengah kita, Advance robotic, Elon Musk,”  ujar Kepala Negara dalam sambutan di acara membuka Idea Fest 2018, di JCC, Jakarta, Jumat (26/10) pagi.

 

Saat ini, sambung Presiden banyak lompatan-lompatan, banyak loncat-loncatan yang semuanya itu dikelola, di-manage oleh anak-anak muda, kaum milenial.

 

“Saya meyakini yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya. Saya ulang, saya ulang, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya,”  jelasnya.

 

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengingatkan kepada anak muda generasi milenial peserta IdeaFest 2018 agar berhati-hati. “Kita jangan ketinggalan, kita jangan ditinggal,” ucapnya.

 

Indonesia , tegasnya, menginginkan agar tidak ditinggal. “Pemerintah telahbmembangun sebuah strategi besar, visi besar dan ke depan Indonesia seperti apa,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan