HUT RI Ke 71, Presiden Undang 2.210 Masyarakat Umum Se Indonesia

TANGKAS – Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 di Istana Negara, Jakarta pada hari ini (17/8) berlangsung meriah dan sederhana.

Perayaan HUT RI Ke 71 tampak beda dari tahun sebelumnya, hal yang sangat menarik dalam perayaan kali ini adalah dengan menampilkan Kirab Kereta Kencana Ki Jaga Raksa selaku pembawa Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi. ( baca : Kirab Ki Jaga Raksa Meriahkan HUT RI di Istana) http://tangkasnews.com/kirab-kereta-kencana-ki-jaga-raksa-ramaikan-hut-ri-ke-71-di-istana/

Presiden Jokowidodo dalam perayaan HUT RI ini bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti sekitar 2210 undangan yang mayoritas dari kalangan masayrakat Umum.

Menurut, Kepala Sekretaris Presiden Darmansjah Djumala menuturkan bahwa Dalam peringatan HUT RI tahun ini, Presiden menginginkan masyarakat umum diberikan kesempatan untuk dapat merayakan peringatan Hari Kemerdekaan bersama di Istana Merdeka, Jakarta.

Djumala menambahkan dari 2210 Undangan yang disebarkan ke beberapa daerah seperti Bali, Medan, Papua, Nusa Tenggara, Jawa Barat, Jabodetabek, dan sebagainya, yang hadir dalam upaacara HUT RI ke 71 ini hanya 1210 Undangan.

Lebih lanjut, Djumala menekankan peringatan hari kemerdekaan kali ini dihadiri mayoritas oleh masyarakat umum dibanding para keluarga pejabat.

“Perbandingannya, yaitu 70 persen undangan dari rakyat dan 30 persennya dari pejabat. Rakyat diajak untuk ikut merayakan dan memiliki rasa kemerdekaan ini,”  jelasnya.

RED

EDITOR : INTAN