HUT RI, Bakamla Kerja Nyata

TANGKAS –  Seluruh personel Bakamla RI melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11 Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh personel Bakamla RI dengan Inspektur Upacara (Irup) Deputi Operasi dan Latihan Laksamana Muda TNI Andi Achdar dan Komandan Upacara Kasubbag Perbendaharaan Mayor Laut (S) Tatoes Hendrawan. Kegiatan upacara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan Irup, semangat perjuangan mempertahankan kemerdekaan tetap dikobarkan. “Marilah kita ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan pembangunan. Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat,” ujarnya dalam keterangan yang disampaikan Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono, Kamis (18/8) di Jakarta.

“Kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan gerakan nasional “Indonesia Kerja Nyata” dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Bakamla RI telah berjuang untuk mengamankan perairan nusantara dengan berbagai kegiatan operasi yang digelar, pemantauan melalui surveillance system yang dimiliki seperti Bakamla Integrated Information System (BIIS) dan Monitoring dan Analisa (Monalisa), bimbingan masyarakat desa pesisir, penyuluhan dan sosialisasi keamanan dan keselamatan laut kepada masyarakat, menjalin kerja sama yang produktif dengan instansi pemerintah di dalam dan luar negeri dan masih banyak lagi.

Dengan semangat yang terus membara melanjutkan perjuangan pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, Bakamla RI berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam pengamanan laut nusantara.

RED

EDITOR : INTAN