HUT Ke 71 Bhayangkara, Inilah Lima Instruksi Pesan Presiden Jokowi Kepada Polri

TANGKASNEWS – Senin (10/7) di Lapangan Silang Monas Jakarta, Presiden Jokowi memimpin upacara perayan HUT Ke 71 Bhayangkara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan lima pesan instruksi untuk jajaran polri. “Saya akan memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui berbagai upaya,” ucapnya.

Pertama, ujar Presiden Jokowi, agar dilakukan perbaikan internal Polri guna menekan budaya-budaya negatif di Polri, seperti korupsi, penggunaan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, dan suap.

Kedua, imbuhnya, agar Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme. Hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi pertama.

“Ketiga, optimalkan modernisasi Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian,” paparnya.

Keempar, Presiden Jokowi menginstruksikan Polri agar siap siaga operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi profesional proaktif.

Dan Terakhir, tegasnya, agar Polri meningkatkan kerja sama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat, di Indonesia, juga di negara lain.

Mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihh kepada masyarkat dan komponen pemerintah yang telah membantu kinerja Polri.

RED
EDITOR: INTAN