HUT Ke 57 Pramuka, Presiden Jokowi Serukan Gerakan Revitalisasi

TANGKASNews – “Revitalisasi Gerakan Pramuka diperlukan karena tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang kita hadapi di masa lalu.”

 

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowidodo saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Selasa (14/8).

 

Gerakan Revitalisasi Pramuka ini, ujar Presiden Jokowidodo, bertujuan untuk dapat membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia dan inovatif.

 

“Pramuka harus dididik, bukan hanya bahasa morse, tapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artifisial intelijen,advance robotic, internet of think dan pengetahuan revolusi industri 4.0,” papar Kepala Negara.

 

“Sekarang ekonomi berubah, politik juga berubah, sosial budaya juga berubah. Semuanya berubah,” sambungnya.

 

Presiden menekankan bahwa Nilai Unggul sangat dibutuhkan dalam memenangkan persaingan global. “Nilai unggul itu yang dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia untuk memenangkan persaingan global di masa kini dan masa depan. Nilai-nilai unggul yang kita butuhkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa pemenang, menjadi bangsa yang jaya,” terangnya.

 

Red

Editor : Intan