HUT KE 45 Tahun, Inilah Pesan Megawati Kepada Para Kader PDIP

TANGKASNews – Rabu (10/1) PDIP Perjuangan merayakan HUT ke 45 dengan mengusung tema “Pancasila, Bintang Penuntun Indonesia Raya “di Jakarta Convention Centre (JCC) . Hadir dalam acara tersebut, Presiden Jokowi yang didampingi Ketua Umum PDIP , Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Mantan Wapres Try Sutrisno dan Budiono, para pimpinan Partai Politik dan kader PDIP di Parlemen maupun lembaga pemerintahan.

 

Dalam sambutannya, Megawati menyampaikan pesan tegas kepada para kader PDiP agar tidak kehilangan orientasinya dalam menjalankan kerja politiknya.

 

“Untuk kader-kader partai di seluruh tanah air, saya berpesan kepada kalian terutama struktur, legislatif dan eksekutif. Jangan kehilangan orientasi, jangan misorientasi,”  tutur Megawati di JCC, Rabu (10/1).

 

Terkait tema HUT PDIP ke 45 Tahun, Megawati berharap agar ideologi Pancasila selalu menjadi semangat bagi setiap kader partai. Pesan tersebut lantaran menipisnya ideologi sebagai panduan jalan politik politisi.

 

“Singkirkan mental individualis, jangan kompromis terhadap hal-hal prinsip. Gelorakan jiwa gotong royong. Nyalakan suluh perjuangan, api pergerakan,”  imbuhnya.

 

Megawati mengutarakan maraknya isu Hoaks yang beredar saat ini disebabkan karena budaya bangsa Indonesia yang telah terkontaminasi dengan budaya asing, sehingga masyarakat terlepas dari idiologi bangsany sendiri. “Saya mengistilahkannya taktik mengelabui dan menundukkan dengan seribu wajah. Mereka tanpa sungkan melakukan hoaks berupa pencemaran,”  tegasnya .

 

Red

Editor  ; Intan