Hari Ini, Titik Puncak Arus Balik Lebaran 2017

TANGKASNEWS – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono menyampaikan bahwa pada hari ini, Sabtu (1/7) menjadi titk puncak “Arus Balik” Lebaran 2017 dari arah Jawa Tengah menuju ibukota Jakarta.

Untuk itu Polda Jateng, imbuhnya, akan menambah personel yang membantu kelancaran arus balik terutama di jalur Kabupaten Semarang, Salatiga dan Boyolali.”Sabtu besok ini puncak arus balik. Kita akan mobilisasi kekuatan serta penambahan kekuatan di Boyolali, Salatiga dan Kabupaten Semarang. Kita akan mengerahkan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor untuk menyisir daerah yang macet,” terangnya saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Exit Tol Tingkir Salatiga pada Kamis lalu (29/6).

Condro Kirono mengatakan disebabkan pada senin depan, para PNS dan pegawai telah mulai kembali aktif bekerja, maka Sabtu hari ini akan menjadi titik puncak Arus Balik Lebaran 2017.

Sedangkan berdasarkan pantauan redaksi, Jalur Yogyakarta – Semarang via Ambarawa terlihat Padat Lancar. Tampak terlihat kendaraan bernomor daerah Jakarta (B) dan Bandung lebih memilih jalur alternatif ini untuk kembali daerah asalnya.

RED
EDITOR : INTAN