Hari ini, Kemenperin dan IOI Mulai Gelar Lomba Desain Kendaraan Pedesaan Indonesia

TANGKAS – Kenderaan Pedesaan Indonesia merupakan kendaraan multi guna alhasil kerjasama Kementrian Perindustrian RI dan Institut Otomotif Indonesia (IOI) dengan menggandeng beberapa perguruaan tinggi dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa.

Harapan indonesia akan mempunyai Kendaraan Pedesaan tinggal menunggu waktu, karena pada hari ini, Senin (5/12) Kemenprin bersama IOI akan memulai “Lomba Desain Kendaraan Pedesaan Indonesia”.

Menurut keterangan Presiden IOI, Made Dana Tangkas menuturkan bahwa lomba desain ini mengangkat judul ” Lomba Kendaraan Operasional Pedesaaan Indonesia” dengan mengusung tema “Bangun Desa, Bangun Industri dan Ekonomi Rakyat Indonesia”.

” Lomba Desain ini akan berlangsung hingga 5 Maret 2017 dengan bebrapa tahapan,” papar Made Dana Tangkas pagi ini (5/12) di Jakarta.

Direktur Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini menambahkan tahapan lomba desain ini terdiri dari tujuh tahapan. Pertama, tanggal 5 Desember 2016 merupakan awal perlombaan.

Tahap Dua, 13 – 24 Januari 2017 ; memasukan konsep desain dan flatform Kendaraan Pedesaan Indonesia. Tahap ketiga, 7 – 16 Februari 2017 ; memasukan gambar, desain, flatform dan mock up (1:100).

“Pada tahap keempat adalah tahap penjurian dan penetapan pemenang akan dilakukan pada 17 – 24 Februari 2017,” imbuhnya.

Tahap Kelima, 25 Februari 2017 adalah Pengumuman Nominasi. Selanjutnya Tahap Keenam, 3 – 4 Maret 2017 presentasi dan simulasi peserta nominasi dihadapan para dewan juri.

Terakhir, 5 Maret ; Pengumuman Pemenang dan Pembagian Hadiah.

Made Dana Tangkas menginformasikan bahwa seksi presentasi dan simulasi kemungkinan akan digelar di Gedung Bali Creative Industri Centre (BCIC), Denpasar Bali.

Seperti sebelumnya, Made Dana Tangkas berharap agar desain dan model dari Kendaraan Pedesaan Indonesia ini tidak bersinggungan dengan model kendaraan yang telah beredar saat ini dan tidak ketinggalan jaman.

“Kita berharap model dan desain Kendaraan Pedesaan Indonesia ini bersifat Unik dan mempunyai ciri khas nusantara,” tegasnya.

RED

EDITORĀ  INTAN