Hari ini, Jokowi Sah Jadi Presiden RI Dua Periode

TANGKASNews – “Memutuskan, menetapkan keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu tahun 2019. Menetapkan pasangan calon presiden dan waki presiden terpilih dalam Pilpres 2019 nomor urut 01 sdr Ir H Joko Widodo dan sdr Prof Dr KH Ma’ruf Amin.”

Demikian yang dibacakan Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam sidang pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2019, di Gedung KPU pada Ahad Sore (30/7)

Keputusan ini, tegas Arief, mulai berlaku sejak ditetapkan di Jakarta pada 30 Juni 2019.

Dalam berita acara tersebut KPU menyebutkan bahwa penetapan Presiden dan Wapres periode 2019-2024 ini usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan Amar putusan yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan kubu Prabowo Sandi.

Sedangkan Presiden Terpilih Jokowi dan Wapres Terpilih KH.Maaruf Amin dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kembali merajut persatuan bangsa.

“Kini tidak ada lagi yang saling bermusuhan antar tetangga, teman , maupun saudara. Kini saatnya kita bekerja kembali untuk bangsa, karena negara kita sangat butuh kerja keras kita semua,” ujar Jokowi di Gedung KPU RI.

Tampak hadir dalam gelar acara tersebut diantaranya Menteri Kabinet Kerja dan pimpinan parpol , seperti Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Sekretaris Kabinet Seskab Pramono Anung.

Selain itu, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Suparno, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Red
Editor : Intan