Gubernur Anies : Jakarta Itu Butuh Banyak Gagasan dan Bukan Kerja

TANGKASNews -Gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri Deklarasi Gerakan Kebangkitan Indonesia di Jakarta, Minggu (7/1) pagi.

 

Deklarasi Gerakan Kebangkitan Indonesia merupakan prakarsa dari Jendral (Purn) Joko Santoso yang dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa Indonesia saat ini.

 

Dalam sambutannya, Anies melontarkan dalam membangun ibukota, Jakarta ini memerlukan banyak gagasan dan bukan harus kerja, kerja , kerja.

 

” Membangun Jakarta ini diperlukan banyak gagasan dari berbagai kalangan dan bukannya harus kerja kerja kerja tanpa gagasan yang berpotensi,” tegas Anies.

 

Sebelumnya , Joko Santoso mengutarakan Gerakan Kebangkitan Indonesia ini digelar guna membantu  dalam memberikan solusi atas persoalan atau masalah yang melanda bangsa Indonesia saat ini.

 

“Ini kami resah dengan kondisi bangsa saat ini, di mana kesenjangan semakin tinggi, kemiskinan semakin banyak,” terangnya .

 

Selanjutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Mayjen (Purn) Prijanto yang turut mendampingi Anies menekankan bahwa Gerakan Kebangkitan Indonesia dideklarasikan bukan untuk kepentingan pemilu. “Kami adalah penghuni WA grup peduli terhadap negara. Kami memiliki pandangan yang sama terhadap negara ini. Gerakan ini bukan untuk menghadapi Pilkada, tapi ini untuk menggapai cita-cita Indonesia,”  jelasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut, mantan Ketua DPR Marzukie Ali, mantan Menko Polhukam Tedjo Edhy, mantan pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki, Lily Chodidjah Wahid, Hariman Siregar, dan Heppy Trenggono.

 

Red

Editor :  Intan