Gubernur Anies Ingin Warga DKI Rajin Berkunjung Ke Museum

TANGKASNews – “Saya mengimbau supaya gerakan Grebek Museum itu lebih digencarkan lagi kepada warga Jakarta. Kegiatan itu juga sekaligus untuk membangun ekosistem museum-museum di Jakarta.”

 

Pernyataan ini disampaikan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/3).

 

Anies menjelaskan gerakan berkunjung ke Museum atau Grebek Museum ini bermaksud pemerintah ingin memprakarsai adanya semacam gerakan yang dapat mendorong warga agar rajin berkunjung ke museum-museum yang ada di Jakarta, misalnya dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu.

 

“Oleh karena itu, peran Pemprov DKI Jakarta dalam gerakan tersebut, yakni dengan menyediakan transportasi ke museum-museum. Jadi, warga yang tidak memiliki kendaraan pribadi juga bisa berkunjung,” terangnya.

 

Anies menambahkan museum selain destinasi wisata atraktif, juga dapat dijadikan sebagai media penelitian dan pengetahuan bagi setiap orang. Dengan demikian, kunjungan warga ke museum harus terus ditingkatkan. “Kalau ekosistem itu sudah terbangun, maka bisa ikut menghidupkan perekonomian di Jakarta. Dengan begitu, perekonomian kita akan terus bergerak mengingat jumlah pengunjung museum juga banyak,” ¬†jelasnya.

 

Terkait gerakan tersebut, Anies menuturkan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan kerja sama dengan AMI DKI Jakarta-Paramita Jaya dan mendukung penuh gerakan Grebek Museum dengan menyusun program kunjungan rutin ke museum dari setiap RW dan kelurahan yang ada di ibu kota.

 

“Dukungan itu bukan hanya materi. Di Jakarta ada 44 kecamatan, ada 267 kelurahan da nada 2.700 RW. Kalau kami buatkan program kunjungan rutin ke museum, pasti museum akan jadi sangat ramai,”paparnya.

 

Red

Editor : Intan