Golkar Dorong Airlangga Jadi Cawapresnya Jokowi

TANGKASNews – “Keputusan cawapres tentu ada di Presiden. Namun Golkar tentu harus berbuat sesuatu sehingga Presiden menaruh perhatian dan mempertimbangkan Ketua Umum kami Airlangga Hartarto menjadi cawapres.”

 

Demikian yang disampaikan Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono dalam acara silaturahmi nasional DPD Golkar seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat (1/6).

 

Menurutnya upaya ini dilakukan agar lihak Jokowidodo mempertimbangkan Airlangga sebagai bursa Cawapres, yakni dengan menyukseskan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) dan Pemilu Legislatif.

 

“Perolehan di pemilu legislatif dan pilkada harus diperbesar, sehingga Presiden akan melihat bahwa Golkar ternyata hebat, sehingga barangkali dengan jalan seperti itu Presiden akan mempunyai pertimbangan-pertimbangan khusus terhadap Golkar,”sambungnya.

 

Wisnu menegaskan Golkar telah memutuskan Airlangga akan diusung menjadi Cawapres dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang. “Tapi, semua keputusan kembali berpulang kepada Presiden. Yang dapat kami lakukan melakukan hal-hal yang membuat Presiden mempertimbangkan Golkar sebagai sesuatu faktor,”pungkasnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh Golkar, seperti Wapres M. Jusuf Kalla, BJ Habibie, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Akbar Tandjung, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie.

 

Red

Editor : Intan