GIIAS 2017 , NGK Busi Tengah Perkuat Jaringan Distribusi Wilayah Indonesia Timur

TANGKASNEWS – Kehadiran PT NGK Busi Indonesia selama empat dekade di tanah air selalu berupaya untuk memenuhi permintaan pasar otomotif nasional.

Untuk itu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD Serpong Banten NGK Busi menyatakan tengah memperkuat jaringan distribusinya ke wilayah Indonesia Bagian Timur.

Pernyataan ini disampaikan oleh General Manager Sales & Marketing, PT NGK Busi Indonesia, Agus Tan di Booth NGK Busi GIIAS 2017, ICE BSD Serpong Banten pada Sabtu (19/8).

Agus Tan menegaskan NGK Busi juga selalu berupaya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen akan kualitas businya , baik pengguna kendaaraan Roda Dua (R2) ataupun Roda Empat (R4).”Kualitas dan inovasi yang selama ini melekat di NGK membuat para produsen mobil dan sepedamotor memercayakan busi kepada kami,” ucapnya.

Di GIIAS 2017, imbuhnya, NGK Busi Indonesia telah meluncurkan Busi Racing yang di produksi khusus motor sport dengan performa tinggi.

Agus menjelaskan NGK Racing telah diuji langsung oleh pembalap tanah air dari tim Honda dan Yamaha.

Teknologi NGK Busi

Ditempat yang sama, Technical Support NGK Busi Indonesia, Diko Octaviano menjelaskan NGK Busi berupaya memproduksi sesuai dengan permintaan dari pabrikan kendaraan.

Diko menambahkan hingga saat ini Brand APM yang menggunakan Busi NGK Premium adalah Nissan khusus jenis kendaraan seperti Livina dan Evalia.

Busi NGK Premium ini terangnya, diproduksi dengan spesifikasi agar tahan di gunakan dalam perjalanan 100 kilometer tanpa henti (non Stop).

“Teknologi yang kami gunakan untuk mesin-mesin modern saat ini adalah Platinum dan Iridium. Busi jenis ini dapat digunakan hingga 100 ribu kilometer, sehingga memudahkan dalam perawatan. Selama ini kami selalu mendevelop busi sesuai dengan yang apa dibutuhkan pabrikan, bukan kami yang menentukan,” papar Diko.

Diko melanjutkan perlu diketahui yang membedakan antara busi premium dengan busi biasa terletak pada jenis bahan dasar. “Kalau Busi biasa menggunakan bahan nikel dan Busi Premium dengan bahan Iridium ataupun Platinum,” ucapnya.

Terbuat dari Platinum ataupun Iridium, tutupnya, NGK Busi Premium ini akan menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna .

RED

EDITOR : INTAN