GIIAS 2016, Toyota Hadirkan Mobil Berbahan Bakar Air

TANGKAS – Toyota Astra Motor dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di ICE BSD, Serpong banten akan menampilkan tiga unit mobil dengan konsep dan tipe yang tampil beda.

Menurut informasi dari Public Relation Head Departement TAM, Rouli Sijabat pada Jumat (5/8) mengutarakan ketiga jenis produk unggulan Toyota yang akan tampil dalam GIIAS 2016 nanti adalah Mirai, yang berbahan hidrogen, crossover C-HR, dan FCV Plus.

Lebih lanjut, Rouli memaparkan bahwa Toyota Mirai telah ditampilkan pihak Toyota dalam ajang GIIAS 2015 lalu. Kemudian khusus untuk  Toyota FCV Plus merupakan hasil pengembangan Toyota untuk teknologi otomotif masa depan. Mobil ini memakai bahan bakar hidrogen yang tenaga listriknya bisa disalurkan ke tempat lain, mirip dengan power bank.

Rouli menambahkan pada 11-12 Agustus mendatang, TAM akan menghadirkan di booth GIIAS 2016 Hall 10 B adalah Toyota C-HR.
“Mobil ini merupakan mobil konsep berbentuk SUV kompak yang sudah diluncurkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu,” terangnya.

Toyota C-HR ini menurut Rouli akan diproduksi dan mulai dipasarkan pada tahun depan.

GIIAS 2016 Akan tampilkan 33 Jenis Mobil Baru

Sebelumnya, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohanes Nangoi dalam konfrensi pers pekan lalu menyampaikan bahwa GIIAS 2016 ini telah dipandang sebagai ajang bergengsi di tingkat internasional bagi para merek otomotif untuk meluncurkan produknya. Semua mobil baru yang akan tampil itu bahkan ada yang dirilis pertama kalinya di seluruh duniaatau perdana di tingkat Asia dan Asia Tenggara.

“Pameran ini jadi ajang perkenalan kemajuan teknologi dan perkembangan industri otomotif,” tegasnya.

RED

EDITOR : INTAN