Gemuruh Suara “Selamat Pak Presiden” Sambut Jokowi di Yogyakarta

TANGKASNews – Agenda Hari Kedua dan Ketiga Lebaran, Presiden Jokowidodo bersama keluarga berada di Kota Yogyakarta dengan berbagai aktivitas. Mulai membagikan Sembako, Baju Lebaran, menyapa warga dan wisatawan Yogya serta bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kraton Yogyakarta.

Hal yang menarik, disaat Jokowi, bersama sang cucu, Jan Ethes ditemani Kaesang Tengah melakukan kunjungan wisata ke Malioboro Mall Yogyakarta. Terdengar gemuruh suara “Selamat Pak Presiden, Pak Jokowi,” sepanjang Jalan Malioboro pada Malam Jumat (6/6) malam.

Presiden Jokowi bersama Cucunya Jan Ethes serta Kaesang menaiki Andong dari Malioboro Mall Yogya menuju Gedung Agung (Istana Kepresidenan) Yogyakarta Guna dapat menyapa ribuan warga dan wisatawan yang Tengah berkunjung di salah satu Destinasi wisata favorite di Kota Yogya ini.

Antusias ribuan warga dan Para wisatawan di sepanjang Jalan Malioboro hingga Gedung Agung Berkumpul agar dapat bersalaman dengan  Presiden Terpilih Periode 2019 – 2024 mengucapkan Selamat Hari Raya dan ucapan selamat atas Terpilihnya kembali menjadi Presiden RI hingga 2024.

Selanjutnya pada Jumat (7/6), Presiden Jokowi ditemani Putranya Gibran dan Kaesang melakukan Shalat Jumat di Masjid Syuhada, Gondokusman, Yogyakarta.
Usia mengikuti Shalat Jumat, Presiden Jokowi kembali menyapa warga dan Para wisatawan yang Tengah menunggu Diluar Masjid. Dari menyalami hingga berswafoto dilakukan Presiden Jokowi saat itu.

Kemudian agenda selanjutnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Cucunya Jan Ethes dan Keluarga bersilaturahmi ke Kraton dengan keluarga Sri Sultan.

Pertemuan antara Keluarga Jokowi dengan Sri Sultan hanya berlangsung sekitar 30 menitan, dan kemudian Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Kraton  dan Kembali ke Gedung Agung Yogyakarta.

Perlu diketahui,  ribuan wisatawan yang hadir me nyambut Jokowi di Kota Yogyakarta berasal dari berbagai wilayah, mulai dari Sumatera, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali hingga Nusa Tenggara

Red.
Editor : Intan