Gelar Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa 2018 TNI AL senilai Rp 813 M

TANGKASNews РKepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Ade Supandi  menyaksikan penandatanganan kontrak barang dan jasa antara para pejabat pembuat komitmen satuan kerja di TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa tahun 2018 ini untuk 25 satuan kerja (Satker) yang ada di TNI AL di Mabes TNI AL , jumat (12/1).

 

KSAL Ade memaparkan Kontrak barang dan jasa di antaranya untuk pembelian amunisi, gudang amunisi, pos jaga lanal dan sarana pendidikan latihan itu senilai Rp813 miliar dan berjumlah 173 pengadaan.

 

“Pada dasarnya kita TNI AL mengelola keuangan negara yang sudah dialokasikan pada tahun 2018. Yang merupakan bagian dari program pembinaan,” imbuhnya .

 

Untuk itu KSAL Ade berharap para pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pihak terkait lainnya harus betul-betul bertanggung jawab terhadap kontrak yang telah dibuat tersebut.”Jangan sampai mengingkari, menyalahi aturan. PPK harus betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik. Ini merupakan amanat TNI AL dan Undang-Undang,” paparnya.

 

Mengakhiri keterangannya, KSAL Ade memaparkan penandatanganan kontrak di satuan TNI AL sendiri yakni sejumlah 52 di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan nilai sebesar Rp40,9 miliar dan 57 kontrak dilakukan di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) senilai Rp82,6 miliar. Selain itu juga ada 8 kontrak di Lantamal I, Lantamal II dan Lantamal XIII dengan nilai sebesar Rp26,3 miliar.

 

Red

Editor :Intan