Gelar #2019BubarkanPKS Berpindah Tempat ke JIExpo Kemayoran

TANGKASNews – “Soekarno bisa bubarkan Masyumi, Soeharto bisa bubarkan PKI. Masak aktivis 98 Tidak bisa bubarkan PKS.”

 

Pernyataan ini dilontarkan Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dalam sebuah gelar pertemuan elemen aktivis 98 dalam persiapan acara Rembuk Nasional pada Sabtu 7 Juli 2018 mendatang.

 

Pembubaran PKS ini , imbuh Faizal , disebabkan karena pihaknya baru menyadari adanya penumpang gelap dalam perjuangan reformasi selama 20 tahun ini. ” Oknumnya siapa , Ya PKS, ” ucapnya dengan tegas.

 

“Gerakan 98 harus selamatkan peradaban reformasi. Ancaman yang paling nyata itu radikalisme, oknumnya siapa? PKS. Dan kita ini kumpul bersama karena kita punya musuh bersama. Semua sudah sepakat bubarkan PKS,” pungkasnya

 

Lebih lanjut , Ketua panitia Rembuk Nasional aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi menyampaikan adanya perubahan tempat pelaksanaan Rembuk Nasional , yang mulanya di Lapangan Monas berpindah ke Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.

 

Sayed menjelaskan perpindahan tempat acara Rembuk Nasional tersebut dikarenakan Monas saat itu tengah digunakan untuk berbagai acara HUT DKI ke 491.

 

“Hanya perpindahan tempat saja. Masalah hari dan tanggal tidak ada perubahan,” jelasnya di Jakarta,Selasa (3/7).

 

Sayed menuturkan dalam gelar Rembuk Nasional yang mengangkat tema menolak intoleransi, radikalisme, dan terorisme akan dihadiri sekitar 50 ribuan elemen Aktivis 97 dari seluruh lapisan Nusantara.

 

“Riciannya, lanjutnya, yang sudah terkonfirmasi adalah dari Tuban 34 orang dari Tuban, Malang (50 orang), Kediri (100 orang), Bangkalan (50 orang), Mojokerto (20 orang), Pasuruan (50 orang), dan ASPR/Arek Surabaya Pro Reformasi (50 orang),” paparnya.

 

Acara Rembuk Nasional ini, tegasnya , sudah seharusnya mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat.

 

Untuk itu , Sayed menyampaikan pihaknya mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk turut bergabung dalam acara Rembuk Nasional di JIExpo Kemayoran Jakarta .

 

Red

Editor : Intan