Garena Indonesia Perkenalkan Kompetisi Game LIC

TANGKAS  –  Garena Indonesia telah menyiapkan satu lagi event kompetisi League of Legends berskala besar di tahun 2016, bertajuk League of Legends Indonesia Championship (LIC) Setelah sukses dengan LGS Season 6 dan LGS Summer, yang akan berlangsung mulai bulan September 2016.

LIC merupakan perubahan nama dari League of Legends Garena Championship (LGC) yang sempat diumumkan oleh Garena Indonesia pada bulan Mei lalu di situs LoL. Adapun alasan dari perubahan nama ini adalah agar turnamen ini sesuai dengan kontennya yang ditujukan untuk mencari para pemain League of Legends terbaik dari seluruh penjuru wilayah di Indonesia. LIC juga bertujuan untuk menyediakan ajang kompetisi berskala besar bagi semua pemain League of Legends Indonesia di penghujung tahun 2016.

Menurut keterangan Yowana Wijaya, PR and Communication Garena Indonesia, Senin Siang (22/8) menyampaikan dalam turnamen ini terbagi dalam 3 fase: Local / Pulau Qualifier, Regional Qualifier dan Grand Finals. Local Qualifier akan dilaksanakan di 6 wilayah berbeda yang dikelompokkan menjadi 2 Region:

REGIONAL JAWA
Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)
Jawa minus Jabodetabek (Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur)

REGIONAL LUAR JAWA
Sumatera
Kalimantan
Sulawesi & Papua
Bali & NTB

Local Qualifier akan diselenggarakan secara online pada tanggal 17-18 September. Kemudian, juara dari tiap wilayah lokal akan bertemu lagi di Regional Qualifier sesuai wilayah pertandingan masing-masing. Regional Qualifier berlangsung tanggal 24-25 September dengan sistem online dan akan diawasi oleh staff pengawas dari Garena Indonesia.

Dari Regional Qualifier, akan diambil 2 tim terbaik dari masing-masing Region (Jawa & Luar Jawa) yang berhak lolos ke babak Grand Final LIC untuk bertanding melawan 2 tim teratas LGS Summer (Kanaya Gaming & Revival Esports) serta juara pertama Glorious Arena April (Kamikaze) dan Glorious Arena Juni.

Grand Final LIC akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan bulan Oktober. Segala biaya transportasi dan akomodasi tim yang lolos Grand Final dari luar Jakarta akan ditanggung oleh Garena Indonesia.

RED
EDITOR : INTAN