Gandjar Pranowo Kembali Masuk Daftar Cagub PDIP Jateng

TANGKASNEWS – Jelang pelaksanaan Pemilihan Pilkada Serentak 2018, DPD PDI Jawa Tengah telah mengantongi sebanyak empat nama daftar Calon Gubernur (Cagub).

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng menyampaikan total pendaftar yang telah mengajukan diri menjadi Cagub dan Cawagub Jateg hingga 11 Agustus 2017 sebanyak 25 orang dari berbagai latar belakang profesi.

Agustina memaparkan nama nama ke 25 Cagub dan Cawagub Jateng tersebut yang akan turut dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 diantaranya, bakal cagub, Sunarna (mantan Bupati Klaten), Wardoyo (Bupati Sukoharjo), Musthofa (Bupati Kudus), Lestariyono Loekito, dan Ganjar Pranowo (petahana).

“Ke-14 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawagub adalah Widhi Handoko, Pho Iwan Salomo, Junaedi, Ken Ragil Turyono, Mayjen TNI (Purn) Sunindyo, Andang Wahyu Triyanto, Sigit Widyonindito, Ahmad Marzuqi, Nurul Triwahyuni, Abu Nafi, Dede Indra Permana, Adi Purwono Tjatur Nugroho, Triyono Budi Sasongko, dan Heru Sudjatmoko,” imbuh Agustina di Semarang , Jateng pada Jumat (11/8).

“Ke-25 pendaftar itu terdiri dari enam orang mendaftar bakal calon gubernur dan 19 orang mendaftar bakal calon wakil gubernur, sedangkan yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 19 orang,” ucapnya.

Untuk itu PDIP Jateng, tuturnya , akan melakukan seleksi penjaringan para calon pada 12 – 19 Agustus mendatang.

“Setelah pemberkasan selesai akan diadakan rapat pleno di DPD dan hasilnya akan dikirimkan ke DPP yang dilanjutkan dengan fit and proper test, psikotes, serta wawancara,” tutupnya.

RED
EDITOR: INTAN