Gagal Lolos Ke DPR, Caleg Gerindra Dibekuk Reskrim Polda Jateng

TANGKASNews – Dilansir dari berita resmi Polda Jateng, Tibratanews.jateng.polri.go.id, Selasa (28/5), Tim Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng berhasil meringkuk Caleg Gerindra , Maryanto warga Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dalam keterangan tersebut, Maryanto merupakan Caleg Geridra DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (Jateng) yang dinyatakan gagal lolos ke Gedung Parlemen Senayan RI.

Maryanto ditangkap atas dugaan menghina Presiden Jokowi dalam status media sosialnya pada November 2018 lalu yang menuliskan “”JOKOWI & PKI? Anak Widjiatno komandan OPR underbouw PKI 1965 pembantai ulama dan santri di Giriroto pasca G.30S PKI. Ibu Kandungnya Sulami aktivis Gerwani 1950, Sudjiatmi adalah ibu tiri, istri kedua Widjiatno pasca terpisah akibat semua anggota PKI diburu/ditumpas oleh TNI dipimpin oleh Soeharto pasca tragedi 30 S PKI.”

Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Pol. Moh Hendra Suhartiono menjelaskan, penangkapan Maryanto merupakan hasil patroli siber oleh petugas dari Subdit V Siber dan mengungkapkan pihaknya telah menemukan adanya ujaran kebencian dalam status Maryanto tersebut.

“Tersangka M, melalui akun Facebooknya, pada tanggal 25 November 2018, mengunggah konten penghinaan kepada Presiden RI. Hasil temuan tersebut ditindaklanjuti oleh tim dengan melaksanakan penyelidikan,” tadi siang, Selasa (28/5) .

Red
Editor : Intan