Fraksi Gerindra DPR Sebut Pansus KPK Hanya Untuk Melemahkan Saja

TANGKASNEWS – Fraksi Gerindra DPR menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) KPK.

Menurut keterangan Anggota Pansus KPK Fraksi Gerindra DPR, Desmond J Mahesa mengaskan partainya keluar dari Pansus lembaga antirasuah tersebut.

“Gerindra keluar dari Pansus. Saya bukan anggota Pansus lagi,” ucapnya di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada senin (24/7).

Desmond menambahkan alasan fraksi Gerindra keluar dari Pansus KPK ini, karena proses pembentukannya tidak memenuhi prosedur pembentukan Pansus dan itu melanggar UU MD3.

Selain itu, Desmond mengutarakan Gerindra memprotes tentang sejumlah kebijakan Pansus yang sifatnya merugikan kelembagaan DPR. Salah satunya mengenai inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

“Saya pernah ancam di salah satu media, kalau mereka datang ke sana maka Gerindra akan keluar, jadi tujuannya ini melemahkan kelembagaan atau mencari celah. Bagi Gerindra kita setuju di Pansus karena ada penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oknum di KPK, maka Pansus ini dalam rangka memperbaiki kinerja KPK terhadap apa yang dilakukan oknum. Bukan institusi yang kita lemahkan,” papar Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Fraksi Gerindra DPR, tegasnya, menilai keberadaan Pansus KPK ini hanya untuk mengkerdilkan lembaga antirasuah di Indonesia. “Berusaha melemahkan KPK,” pungkasnya.

RED
EDITOR : Intan