Fantastis, Gandjar Sebut Apel Kebangsaan Semarang Telan Dana Rp 18 M

TANGKASNews – Gubernur Jawa Tengah , Gandjar Pranowo menjelaskan gelar Apel Kebangsaan yang akan digelar di simpang lima Semarang pada Ahad pagi (17/3) akan dihadiri sekitar 130 ribu masyarakat dari berbagai kabupaten kota diJateng

 

Gandjar menambahkan pengadaan anggaran untuk pelaksanaan acara Apel Kebangsaan dengan tema “Kita Merah Putih” yang mencapai Rp 18 miliar, sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Kemudian Pos dana , imbuhnya, diambilkan dari Satuan Kerja (Satker) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng dengan nilai HPS Rp 18,086 miliar dari total nilai pagu Rp 18,764 miliar.”Soal tidak sepakat jumlah anggaran enggak apa-apa, tapi kita bisa jelaskan,” pungkasnya.

 

Apel Kebangsaan Kita Merah Putih ini digelar tidak ada motivasi politik praktis, meskipun diselenggarakan menjelang pemilu, apalagi untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden.”Justru menjelang pemilu, kami tidak mau Jawa Tengah dirobek-robek, maka kita menghadirkan semua orang. Kalau ada orang marah-marah ini kampanye terselubung, loh yang mana (dukungan) capres tertentu,” terangnya.

 

Maka dari itu, Gubernur Gandjar mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir, sekaligus mengkritisi pelaksanaan Apel Kebangsaan.

 

Red

Editor : Intan