Fahri Hamzah : Kemenangan Mahtahir Malaysia Jadi Alarm Berhentinya Kekuasaaan Jokowi

TANGKASNews – Indonesia tampaknya akan mempunyai pemimpin baru periode 2019 – 2024 dengan menghadang langkah Jokowi menjadi Presiden dua periode.

 

“Tampak-tampaknya memang kita akan memiliki pemimpin baru tahun depan. Orang yang lebih mengerti perasaan masyarakat, yang akan sanggup menjurubicarai perasaan yang tidak terkatakan,” ujar Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah di Jakarta, Jumat (11/5).

 

Fahri menambahkan kemenangan poros oposisi Mahathir Mohamad di Pemilu di Malaysia menjadi alarm bagi pemerintah Indonesia. Menurutnya, poros petahana harus mulai waspada dan berhati-hati membaca perasaan dan aspirasi masyarakat.

 

“Sepertinya kekuasaan yang ada sekarang ini dan koalisi pemerintah yang ada sekarang ini akan berakhir. Cukup sampai disini,”  tegasnya.

 

Menurut Politisi PKS ini, kemenangan Mahtahir sebagai Perdana Menteri Malaysia yang beru patut menjadi pembelajaran bagi para politisi inkumben di Indonesia.

 

“Bahwa perubahan politik bisa berlangsung lebih cepat. Kekuasaan yang begitu kuat nampak begitu mengontrol jalannya Negara pun bisa tumbang dalam waktu yang sangat singkat. Apalagi kalau kekuasaan belum terlalu kuat, yang keliatan centang perenang dan galau itu akan lebih mudah untuk ditumbangkan,”  pungkasnya .

 

Red

Editor : Intan