Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dituding Aktor Politik Demo 4 November

TANGKAS – Sebelumnya, Presiden Jokowidodo menyatakan penyesalannya adanya aktor politik yang menyebabkan kegaduhan politik dalam Demo Damai 4 November 2016 lalu.

Menanggapi hal ini, Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem, Taufiqulhadi menilai yang menjadi aktor politik seperti yang dimaksud Presiden Jokowidodo dalam pidatonya adalah Dua Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

“Saya justru melihat dua wakil ketua DPR RI yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah adalah dua tokoh yg harus diminta keterangan berwajib lebih jauh. Kedua orang teresebut hadir dan berorasi di aksi unjak rasa 4 November lalu. Dari orasi dan pernyataannya, kedua orang tersebut saya lihat tidak ada itikad baik terhadap pemerintah yang sah,” terangnya di Jakarta, Senin (7/11).

Taufik juga menilai, sikap Fadli dan Fahri sudah seperti aktor politik penting yang menunggangi demokrasi dan membajak lembaga DPR.

“Saya menduga, semua itu dilakukan untuk membuat DPR deligitimasi di depan rakyat Indonesia. Saya juga berharap, MKD memanggil mereka untuk mempertanyakan kenapa mereka hadir di acara tersebut atas nama pimpinan dewan,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN