Eva Sundari Belum Tahu Dirinya Ditunjuk Pengganti Pramono di DPR

TANGKAS – Sekretaris Kabinet (Seskab) Kerja Jokowi-JK,  Pramono Anung mengatakan kalau posisi dirinya di DPR digantikan oleh Eva Kusuma Sundari. Soalnya, Eva yang temannya satu partai di PDI Perjuangan, berada di bawah posisinya saat perolehan suara di Pileg lalu.

Ditambahkan Pramono, apalagi Eva merupakan kader partai dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VI, meliputi Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

“Alhamdulillah, saya mendengar kemaren yang mem-PAW (pergantian antar waktu) saya ‎sudah diputuskan yaitu saudari Eva Sundari,” kata Pramono, sesaat lalu di Jakarta.

Sebab itu, Pramono berharap agar proses pergantian antar waktu berjalan cepat sehingga menjawab pertanyaan publik tentang lamanya pergantian posisinya di DPR RI.

“Mudah-mudahan semakin cepat semakin baik, kalau suratnya sudah masuk nanti akan saya bantu kepresnya ‎supaya prosesnya lebih cepat,” tegasnya.

Disinggung soal PAW dua Menteri lainnya, Menko PMK Puan Maharani dan Mendagri Tjahjo Kumolo, Pramono mengaku belum tahu.

“Belum tahu, kalau saya, jelasnya sudah mengajukan pengunduran diri pada hari yang sama pada tanggal 12 Agustus (saat dilantik),” pungkasnya

J.Agna Dentha

EDITOR : DD BIN