Eks Gubernur Aceh Sebut Capres Prabowo Itu Pelaku Illegal Loging

TANGKASNews -Debat Kedua Pilpres 2019 telah membuka isu baru kepemilikam ratusan ribu hektar Capres nomer 2, Prabowo Subiyanto.

 

Dimana Capres petahanan Jokowi mengatakan bahwa Prabowo menguasai lahan milik negara seluas 340.000 hektar di wilayah Aceh dan Kalimantan .

 

Khususnya lahan di Aceh , Manta Gubernur Aceh , Irwandi Yusuf menjelaskan lahan seluas 120 ribu yang dipegang Prabowo Subiyanto ternyata tidak dikelola secara baik dan menimbulkan kerusakan lingkungan atau hutan.

 

“Prabowo Subianto ngawur dalam pengelolaan lahan hutan di Aceh seluas 120 ribu hektare. Hutan-hutan diguduli, tanpa mau menanami kembali. Hutan menjadi rusak, dan merugikan rakyat Aceh,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Irwandi menceritakan kerusakan lingkungan di lahan yang dikuasai Prabowo tersebut disaksikan juga Masyarakat lokal Aceh menyaksikan sendiri perusahaan  membabat habis pohon-pohon di hutan hingga gundul , khususnya lahan yang dipegang PT. Tusam Hutani Lestari (THL), di wilayah pegunungan Aceh Tengah.

 

“Perusahaan tersebut terang-teragan melakukan praktik Illegal Logging. Masyarakat sekitar tak berani berbuat banyak, lantaran Prabowo mengerahkan mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk mengurusi persoalan keamanan,” paparnya.

 

Red

Editor : Intan