Ekonom Bali : Tax Amnesty Penyebab Ambruknya Ekonomi Era Jokowi, Dimana Dia ?

TANGKASNews – Publik dilupakan dengan program andalan pemerintah dalam perbaikan ekonomi nasional melalui program pengampunan pajak atau “Tax Amnesty”.

 

Ternyata program Tax Amnesty menjadi salah satu penyebab terjadinya kemelorotan ekonomi di Era pemerintahan Jokowi.

 

Karena menurut Ekonom asal Bali , Putu Yulia S mengatakan dengan Tax Amnesty ini pemerintah tidak sadar negara Indonesia menjadi salah satu tempaf money laundry bagi negara negara luar.

 

Kebijakan yang dikeluarkan Menteri Keuangan , Sri Mulyani ini, imbuhnya ternyata telah membuat jebakan batman bagi pemerintah dengan memaksakan masuknya uang panas kedalam negeri.

 

” Tax Amnesty ini telah gagal dan hingga menyebabkan ambruknya perekonomian nasional era Jokowi,” tutur Yulia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/9) malam.

 

Pasalnya Tax Amnesty , ungkap Yulia telag dinyatakan mengalami gagal total dalam penerimaan pajak kedalam negeri.

 

” Pemerintah tidak sadar , melalui Tax Amnesty ini Indonesia menjadi salah satu tempat terjadinya kejahatan Interntaional,” papar Yulia.

 

Selain Tax Amnesty, Yulia juga mengutaraka tarif terhadap , juga terhadap negara negara lain seperti Korea termasuk terhadap Indonesia menjadi faktor terpuruknya ekonomi nasional di tahun politik ini.

 

” Ini menjadi isu terberat yang harus diatasi kubu Koalisi Indonesia Kerja alias kubu Jokowi dalam masa kampanye Pilpres 2019,” jelasnya.

 

“Yang perlu dipertanyakan sekarang kemana kabarnya Tax Amnesty saat ini, sudah sampai dimana ?”pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan