Ekonom Bali : Sri Mulyani, Figur Tepat Cawapresnya Jokowi Hadapi Ekonomi Global

TANGKASNews – Usai memperoleh gelar penghargaan Menteri Terbaik di Dunia pada World Government Summit di Dubai, Uni Emirat Arab, Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani muncul dalam daftar cawapresnya Jokowi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

 

Menurut pengamat ekonomi asal Bali, Putu Yulia S mengtakan duet Jokowi – Sri Mulyani dalam Pilpres 2019 mendatang sangat bagus karena ideal.

 

Yulia menjelaskan figur Sri Mulyani yang teknokrat memang sangat dibutuhkan untuk mendampingi Jokowi dalam menentukan kebijakan pemerintah .

 

“Jokowi dan Sri Mulyani akan dapat saling melengkapi dalam menjadi menjadi pemimpin negara, ” ujarnya dalam keterangan yang disampaikan pada Jumat di Denpasar Bali, Jumat (16/3).

 

Figur Sri Mulyani, imbuh Yulia, diperkirakan mampu meningkatkan kinerja dan performa pemerintah khususnya di sektor perekonomian dalam rangka menciptakan pemerataan ekonomi nasional. “Karena status ekonomi nasional menjadi masalah utama bangsa Indonesia saat ini,” ucapnya .

 

Kendati demikian, Yulia menekankan walaupun nama Sri Mulyani harum di dunia International, jika duet ini terjadi maka tim koalisi Jokowi harus bekerja ekstra keras untuk memperkenalkan Menkeu ini di level Grass Root (akar rumput) guna mencapai elektabilitas aman terhadap Jokowi.

 

“Pasangan ini punya plus-minus. Untuk banguntrust internasional memang bagus, tapi kantrust ke pemilih jauh lebih penting,”jelasnya.

Pasalnya, Yulia menegaskan Sri Mulyani dapat dijadikan kandidat Cawapresnya Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang , kerana beliau mempuyai kompetensi yang sangat luar biasa dalam membantu pemerintah menghadapi ekonomi global . “Sri Mulyani punya kompetensi yang sangat luar biasa di situ. Sama halnya, kebutuhan untuk meninggalkan legacy (warisan) yang baik selama lima tahun ke depan,”tutupnya.

 

GUNG INTAN (TangkasBali)

Editor : Intan