DPRD DKI Ungkap Alasan Jokowi Pecat Anies Jadi Menteri

TANGKASNews – Anggota Fraksi PKB , Komisi D DPRD DKI, Hasbiallah Illyas mengatakan tentang alasan Presiden Jokowi memberhentikan Anies Baswedan menjadi Mendikbud dalam Kabinet kerjanya.

 

Menurut illyas, Anies menjabat sebagai Gubernur DKI tidak mempunyai jiwa kepemimpinan dengan skala prioritas dalam menjalankan amanah warga Jakarta.

 

Hal ini disampaikan illyas terkait terjadinya Banjir yang menggenangi ibukota pada Senin (5/2) dibeberapa ruas jalan dan pemukiman akibat meluapnya debit air sungai ciliwung.

 

“Saya baru paham alasan Jokowi setelah banjir di Jakarta dua hari ini. Ini toh alasannya,” ¬†tuturnya di Jakarta, Selasa (6/2).

 

Illyas mengutarakan Anies sebagai Gubernur DKi lalai memprioritaskan masalah banjir dalam program-program pertamanya, padahal mulai menjabat menjelang puncak musim hujan.

 

“Ini malah penataan Tanah Abang didahulukan, becak lah diurusin,” ¬†imbuhnya.

 

Banjir di Jakarta kemarin, ucapnya, sebenarnya tidak harus terjadi , apabila Anies cepat mengatasi masalah pembebasan lahan yang belum rampung di Sungai Ciliwung.”Banjir dua hari ini di Pejaten Timur, Rawajati, dan lainnya itu, karena ada bagian Sungai Ciliwung yang belum ditutup sheet pile (turap). Penyebabnya karena pembebasan lahan belum rampung, sehingga BBWSCC belum bisa bekerja memaksimalkan penurapan,” ¬†terangnya.

 

“Begini nih kalau gubernurnya cuma bisa cengar-cengir saja. Presiden Jokowi dulu melakukan langkah tepat dengan memecat Anies dari jabatan Menteri Pendidikan. Kayak begini kerjanya, kok,” tutupnya menegaskan .

 

Red

Editor : Intan