DPRD DKI Minta Gubernur Djarot Tidak Lakukan Perombakan Pejabat Serampangan

TANGKASNEWS – DPRD DKI meminta kepada Gubernur DKI, Djarot Syafull Hidayat agar tidak melakukan perombakan pejabat di Pemprov DKI secara serampangan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI , Muhammad Taufik yang menghimbau agar Djarot tidak melakukan perombakan pejabat pejabat Pemprov DKI yhang sedang aktif bekerja.

“Perombakan pejabat Pemprov DKI yang rencananya akan dilakukan Akhir Juli mendatang diharapkan mempertimbangkan kinerja serta menjaga kesinambungan kinerja pejabat terkait demi Pemda DKI yang lebih baik.

“Prinsipnya, saya mendukung rencana Pak Gubernur Djarot. Tapi jangan semua pos pejabat diotak-atik, sehinggga mengganggu ritme yang sedang berjalan,” terangnya di Jakarta, Jumat (7/7).

Taufik menyarankan ada tiga kriteria pejabat yang harus dilakukan perombakan. Pertama, ujarnya, pejabat yang tersangkut kasus hukum, kedua, pejabat yang meninggal dunia, dan ketiga adalah pejabat yang purna tugas alias pensiun.

‎”Kita tahu, ada sekitar 35 pejabat di Dinas Tata Air DKI yang telah ditahan oleh Kejaksaan Agung karena tersandung kasus korupsi penyalahgunaan dana kegiatan swakelola di Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Pusat. Ya.. mereka semua memang harus segera diganti. Begitu juga yang sudah meninggal dunia dan yang pensiun. Saya kira, tiga pos itu kan sudah lumayan banyak,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN