DPR tegaskan Pemilu Bukan Ajang Saling Baper

TANGKASNews – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan Pemilu bukanlah menjadi ajang gagah gagahan dan pamer kekuatan.

“Demokrasi bukan untuk ajang gagah-gagahan, melainkan mempersatukan dan memperkuat tali persaudaraan. Kontestasi Pemilu Serentak 2019 (pileg dan pilpres) harus jadi momentum pemersatu bangsa, bukan seperti percintaan, sehingga enggak perlu bawa perasaan sampai tersinggung dan “baper”,” papar Bamsoet dalam sebuah acara Silaturahmi Nasional Anak Bangsa bertema “Pemilu Mempersatukan Bangsa”, di Gedung Nusantara III DPR , Rabu (28/3).

Bamsoet mengkawatirkan ajang saling baper dalam Pemilu 2019 ini akan menimbulkan konflik horizontal yang lebih jauh. “Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia sukses menyelenggarakan Pemilihan Umum serentak yang merupakan pertama kali di dunia,”  sambungnya.

Menurutnya, perbedaan pilihan dalam pemilu itu wajar, namun realisasinya banyak pihak yang kebablasan. “Akibatnya tanpa disadari memicu timbulnya konflik, padahal sejatinya pemilu ini pesta Demokrasi,” pungkasnya.

Red
Editor : Intan