DPR Sebut Yang Bilang PDIP Sama PKI Adalah Orang Stress

TANGKASNEWS – Sebelumnya Wakil Ketua Partai Gerindra, Arief Payuono menyatakan ” Bahwa Wajar PDI Perjuangan disamakan dengan Partai Komunis Indonesia karena sering membuat lawak politik dan menipu rakyat,” melalui media online Teropong Senayan. Com

Menanggapi pernyataan ini, Anggota Fraksi PDIP DPR, Hendrawan Supratikno angkat bicara dengan mengatakan mereka yang punyai penilaian PDIP sama halnya dengan PKI adalah kelompok Orang Stres.

“Kami sudah lama mendengar orang tersebut, sedang stres berat, sehingga di intern Gerindra sendiri lebih dinilai sebagai beban. Kami akan cek lagi. Di tengah dinamika dan kontestasi demokrasi seperti sekarang, banyak politisi yang terguncang jiwanya. Banyak yang asbun, ngomongnya ngawur dan ngelantur. Menyedihkan,” sindir Hendrawan.

Selain itu, ucapan Arief tersebut dinilai ocehan ngawur dan tanpa dasar.

Maka dari itu, PDIP, imbuhnya, menghimbau dan mengingatkan kepada para pelaku politik dan tokoh besar agar mampu menahan diri dan melontarkan statement politik didasari akal sehat.

“Jadi kami harap tokoh-tokoh besar mampu menahan diri. Jangan asbun. Jangan malas buka dokumen peristiwa politik dengan akal sehat dan semangat persaudaraan,” pesan Anggota Komisi XI DPR ini dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/8).

Hendrawan juga menyampaikan PDIP kini tengah mempersiapkan proses hukum atas pernyataan anak buah dari Prabowo Subyanto, karena dinilai telah melakukan “Hate Speech (ujaran kebencian) ” yang membuat ketidakharmonisan antar putra bangsa. “Bidang hukum dan advokasi kami sedang memprosesnya,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN