DPR : Pemerintah Janganlah Suka Jual Aset Negara

TANGKASNews – DPR meminta pemerintah agar tidak lagi suka menjual aset negara atau menswastanisasi milik negara.

 

Oleh karena penjualan aset negara bukan mendatangkan untung bagi pemerintah, melainkan kerugian yang membesar.

 

Perihal ini disampaikan Anggota Komisi V DPR, Nizar Zahro di jakarta, Jumat (10/11).

 

“Kalau di jual, bukan menguntungkan terhadap negara tapi malah negara jadi buntung. Itu tidak dipungkiri, ” imbuhnya mengingatkan pemerintah.

 

DPR, ucapnya, sudah seringkali mengingatkan kepada pemerintah agar tidak lagi suka menjual aset BUMN, namun tidak pernah didengarkan dalam rapat komisi. “Perlu saya jelaskan, dalam rapat sudah sering saya dan temen-temen komisi V lainnya itu teriakin agar aset-aset negara tidak dijual dan tidak diswastanisasikan, itu sudah sering kita teriakin, temen-temen (wartawan) pasti tahu,” jelasnya.

 

Nizar menekankan hadirnya negara seharusnya mampu menyelamatkan aset aset negara sesuai pasal 33 UUD 1945. “Karena rakyat bisa mengawasi bagaimana pemerintah yang dibayarnya melalui pajak bisa mengelola aset tersebut dengan baik,” tuturnya.

 

“Itulah alasannya negara harus hadir. Kalau diswastanisasikan semua itu sangat bahaya bertentangan dong dengan pasal 33 Undang-Undang Dasar. Jangan BUMN kita yang staretgis malah dijual dan di swastanisasikan, janganlah”  tegasnya.

 

Red

Editor : Intan