DPR Nilai Pansus KPK Sudah Keluar Jalur Dari Tugas Pokok dan Fungsinya

TANGKASNEWS – Fraksi Gerindra DPR hengkang dari keanggotaan Pansus KPK, karena dinilai telah keluar jalur dari tugas pokok dan fungsinya.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan pihaknya melihat adanya indikasi pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pansus tersebut.

“Kesan (pelemahan KPK) itu memang ada, tapi belum tentu juga tepat,” tutur Fadlo di Gedung Parlemen Senayan., Selasa (25/7).

Sebenarnya Pansus KPK, imbuhnya, terbentuk atas dasar untuk melakukan cek dan balance lebaga antirasuah . “Dan ini sudah berjalan, sudah ada lembaran negara, jadi saya kira, kita persilakan melihat hasil tersebut dan dilaporkan Paripurna,”paparnya.

Kendati demikian, Fadli menegaskan hingga kini belum ada temuan yang signifikan dilaporkan ke DPR, masih dala dugaan dugaan saja.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan partainya mencabut dukungan kedalam Pansus Hak Angket KPK. “Kalau ada temuan tentu mayarakat yang menilai, dan ini juga saya kira usaha lakukan perbaikan evaluasi institusi,” pungkasnya.

Red
Editor : Intan