DPR Nilai Panglima TNI Tidak Sedang Berpolitik

TANGKASNews РWakil Ketua DPR. fadli Zon menegaskan statement yang dilontarkan beberapa waktu lalu oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo  itu dinilai tidak berbau politik .

 

Sedangkan beberapa pihak menilai ucapan yang dilontarkan gatot dihadapan para jendral di Mabes TNI dikatakan Panglima sedang melakukan manuver politik.

 

Selain itu , Fadli Zon mengutarakan tidak ada Panglima TNI yang ingin melakukan manuver politik. “Kalau ada pernyataan soal politik, kita tidak tahu ini ungkapan kepada institusi atau personal. Kalau ada pelanggaran (dari Panglima) tentu harus ada sanksi, ini kan tidak ada sanksi,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (7/10).

 

Kendati demikian , Fadli mengakui pernyataan Panglima TNI tentang Impor Senjata tersebut memang mengundang munculny polemik .

 

“Pernyataan ihwal senjata bukan politik, melainkan karena salah komunikasi dan kurangnya koordinasi antarlembaga pertahanan negara. Adapun terkait dengan pemutaran film G 30 S, instruksi tersebut bagus. Terbukti kan, Presiden Joko Widodo juga menonton bareng film tersebut di Markas Korem Bogor,” ¬†terangnya.

 

Red

Editor : Intan