DPR Minta Pemerintah Tidak Ragu Cabut Izin Operasional Lion Air

TANGKASNews – Maskapai penerbangan Lion Air mempunyai banyak rekam jejak hitam sejak beroperasinya di Indonesia serta telah beberapa kali mencoreng sistem penerbangan nasional di mata dunia.

 

Untuk itu , anggota Fraksi Golkar DPR RI , Ridwan Bae ini meminta pemerintah untuk tidak ragu lagi mencabut izin operasional Lion Air tersebut.

 

“Jika didapatkan pelanggaran atas insiden ini maka harus dilakukan tindakan. Tindakannya tidak setengah-setengah kalau itu memang didapatkan, merugikan masyakarat Indonesia pemakai penerbangan ini, maka harus cabut izin, jangan ragu-ragu,” tegasnya.

 

Anggota Komisi V DPR ini mengatakan Lion Air sebagai sarana transportasi udara dengan biaya murah dengan kurang memperhatikan faktor keselamatan penumpang.

 

Ridwan menambahkan pencabutan izin Lion Air, pesawat murah ini sudah menjadi persoalan lama yang telah didiskusikan di Komisi V DPR.

 

“Sejak beroperasinya, Lion Air telah banyak merugikan masyarakat Indonesia dan nama baik sistem penerbangan nasional kita,” tuturnya di gedung Parlemen Senayan , Jakarta pada Selasa (30/10).

 

“Pemerintah harusnya lebh serius untuk mengamati persoalan manajemen Lion ini. ┬áLion Air ┬ábukan kali ini saja bikin Indonesia berduka, sudah sering,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan