DPR Minta Pemerintah Tidak Lupa Dengan Korban Bencana Lombok dan Palu

TANGKASNews – Wakil DPR Fahri Hamzah meminta kepada pemerintah agar tidak lupa dengan penanganan bencana gempa lombok dan Tsunami Palu.

 

Fahri menilai kini pemerintah sangat sibuk dengan penanganan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 beberapa hari lalu di Tanjung Pakis , Karawang Jawa Barat.

 

“Bencana Palu, Donggala Sigi ¬†yang sangat dahsyat gempanya dan tsunami dengan korban ribuan harus tetap menjadi perhatian yang rutin dan mendapatkan penanganan sebagaimana mestinya,” ujar mantan Politisi PKS ini di ¬†Jakarta, Jumat (2/11).

 

Sebelumnya juga, Fahri menambahkan gempa lombok jangan sampai lepas perhatian dari pemerintah. “Gempa di Lombok, NTB itu menelan korban begitu banyak dan warga kita kehilangan ratusan ribu tempat tinggal. Itu, harus tetap jadi prioritas penanganan pasca bencana,” jelasnya.

 

Sehingga Fahri mengingatkan kepada Pemerintah agar tidak lupa dengan para korban bencana yang menimpa sebelum tragedi Lion Air JT610 mengingat musim penghujan sudah dekat dan ini akan mengancam kesehatan para pengungsi.”Jadi sekali lagi, isu tertentu tidak boleh membuat kita melupakan keadaan sebagian korban yang telah jatuh sebelumnya. Sebelum tragedi Lion Air ini,” tegasnya.

 

Terkait Lion Air, Fahri menyarankan pemerintah agar segera mengoper alihkan prosesnya ke tahap investigasi.

 

“Hal ini guna memulihkan sistem transportasi penerbangan di mata dunia,” ujarnya.

 

“Dari bencana yang ada, memang tragedi Lion Air ini yang paling menggemparkan , tapi semuanya para korban gempa tsunami pun harus mendapat perhatian yang sama dari pemerintah,” pungkasnya.

 

Red

Editor ; Intan