DPR Mengaku Tidak Yakin Kapolri Tito Akan Pensiun Dini

TANGKASNEWS – Di tengah perayaan HUT Bhayangkara ke 71 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengaku tidak akan merampungkan tugas hingga masa pensiun di jajaran Polri.

“Saya pikir organisasi ini membutuhkan pimpinan-pimpinan, penyegaran-penyegaran baru. Bosan mereka melihat saya terlalu lama. Jadi saya pikir ya beberapa tahun saja saya cukup. Setelah itu serahkan kepada yang lebih mampu lagi. Saya juga kalau boleh mau pensiun dini ya,” terangnya.

Menanggapi pernyataan Kapolri, Anggota Komisi III DPR Wenny Warouw mengatakan ada sesuatu dari keinginan Tito untuk pensiun dini.

“Saya mencium ada udang di balik batu terkait keinginan Kapolri Tito untuk pensiun dini, ” ujarnya di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (11/7).

 

Anggota Fraksi Gerindra DPR ini mengaku baru kali ini mendengar adanya keinginan Kapolri untuk pensiun dini. “Tito hebat, karena low profile, ada strategi hebat dia susun, itu lho, hebat,” imbuhnya.

Untuk itu DPR, tegasnya, mengaku tidak yakin pernyataan Tito untuk mengundurkan diri sebelum masa pensiun.”Siapa Kapolri bisa turun ke lapangan pada waktu peristiwa 212, Kapolda dan Kapolsek enggak berani, tapi Tito yang hebat bisa menetralisir, jadi 1000 kali lipat masalah besar bisa atasi,” terangnya.

Selain itu, imbuhnya, beum ada Kapolri yang mempunyai prestasi seperti Tito Karnavian. “Jujur (sulit) mencari imbangan dia. Pasti bisa ada gantinya, tapi imbangan yang seperti dia,” pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN