DPR Duga Ada Oknum Jendral Ingin Jatuhkan Tito Jadi Kapolri

TANGKASNews – ” Isu baru Gratifikasi yang menyerang Jendral Pol Tito Karnavian tiada lain untuk menjatuhkan jabatan beliau menjadi Kapolri.”

 

Pernyataan ini disampaikan Politisi PDIP, Masinton Pasaribu di Jakarta, Minggu (14/10).

 

Masinton menuturkan munculnya kembali  isu lama tentang catatan dugaan gratifikasi dari Basuki Hariman soal penyelundupan tujuh kontainer daging sapi diduga menggulingkan kepemimpinan Kapolri Tito. “Target utamanya adalah untuk mengganti Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai Kapolri,” ucapnya .

 

“Saya membacanya sebagai permainan kolaborasi segitiga, saling tiktok melempar isu.Kolaborasi ini melibatkan kelompok pressure group, oknum sempalan di KPK dan Oknum jenderal di Mabes Polri yang ngebet jadi Kapolri,”  sambung Anggota Komisi III DPR ini.

 

Lebih lanjut, Masinton kembali menjelaskan bahwa material isu utamanya disuplai dari oknum sempalan penyidik KPK dengan kasus gratifikasi impor daging yang melibatkan Basuki Hariman pemilik CV Sumber Laut Perkasa tersangka KPK dalam kasus suap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar.

 

“Oknum jenderal yang baru dilantik sebagai pejabat bintang tiga di Mabes Polri ini kasak-Kusuk membangun lobbi vertikal dan sembari membangun pencitraan sebagai Jenderal Polisi yang bersih dan berintegritas,”pungkasnya.

 

Red

Editor Intan