DPR Berharap Panglima TNI Baru Punya Peran Strategis Hadapi Pemilu 2019

TANGKASNews – DPR Berharap Panglima TNI baru yang menggantikan Jendral TNI gatot Nurmantyo punya peran strategis dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

 

Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi  mengutarakan persoalan modernisasi kekuatan TNI serta persoalan kesejahteraan TNI juga menjadi pekerjaan rumah yang senantiasa harus terus dikawal pimpinan TNI.

 

“Memastikan TNI tidak berpolitik praktis, imparsial, dan teguh mengawal kedaulatan NKRI menjadi agenda penting di bawah komando Panglima TNI yang baru,” ¬†tuturnya di Gedung Parlemen Sneyaan Jakarta (14/11).

 

Untuk itu DPR, tegasnya, pergantian Panglima TNI ini akan menjadi Hak Preogratif dari Presiden untuk menentukan dari matra mana yang akan menggantikan Gatot Nurmantyo di Tahun 2018 mendatang.

 

“Kapan dan dari angkatan mana, biarlah pembahasan hal itu tidak menjadi ruang yang akan mengurangi hak prerogatif Presiden. TNI mempunyai tradisi pengkaderan yang sangat bagus dan teruji,” terangnya.

 

Arwani menekankan DPR yakin optimis Tommy punya banyak stok kader yang berkualitas. ” Saya yakin TNI mempunyai banyak stok kader yang selain professional dan tangguh, juga sangat siap untuk mengisi estafet kepemimpinan di TNI,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan