DPR Apresiasi Upaya Pemerintah Ciptakan Indonesia Bersih Koruptor

TANGKASNews – DPR menyatakan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan langkah pencegahan korupsi di tanah air.

 

Pencegahan korupsi ini disarankan dimulai dari dalam diri sendiri, karena korupsi bukan hanya menyangkut penggunaanbuang negara melainkan terkait kejujuran dalam segala bidang.

 

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon disela sela mengikuti forum Konvensi PBB tentang Anti-korupsi (UNCAC) di Wina, Austria, Sabtu (11/11).

 

Untuk itu DPR, tegasnya memberikan apresiasi kepada upaya pemerintah didalam membangun komunikasi dan diplomasi dengan negara negara dunia.

 

“Indonesia termasuk negara yang berperan aktif. Ini bagian penting bagi diplomasi kita di dunia internasional,” ¬†terangnya .

 

Lebih lanjut, Fadli Zon menjelaskan dalam forum tersebut, Indonesia merupakan salah satu negara yang mendorong pencapaian SGDs atau tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 16 tentang pemerintahan dan parlemen yang bersih dari praktik korupsi.

 

“Khusus parlemen, realisasi SDGs nomor 16 ini yang diperlukan dan sangat penting untuk performance delegasi Indonesia itu sendiri, ” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan