DPR : Ahok Itu Warga Negara Yang Ksatria

TANGKASNews – Pihak DPR RI memberikan apresiasi atas kebebasan Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjhaja Purnama (BTP) alias Ahok yang telah usai menunaikan masa tahananannya atas kasus tuduhan penodaan agama dua tahun lalu.

 

“Ahok telah menunjukan contoh sebagai warga negara yang baik, taat menjalani semua proses hukum secara ksatria, meskipun aroma politik dan nuansa Pilkada DKI yang menjadikan polemik di sekitar kasus ini sangat tinggi,” ujar Ketua DPP PDI-P, Andreas Hugo Pareira ┬ádi Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (24/1).

 

Ahok alias BTP, sambung Andreas, mempunyai catatan yang sama dengan Politisi besar sebelumnya yang pernah merasakan hidup dibalik tirai besi seperti halnya Presiden Soekarno dan Bung Hatta. “Kita tentu tidak lupa banyak politisi besar yang menorehkan namanya dalam sejarah dunia justru pernah menghirup udara penjara,” paparnya.

 

Menurutnya, kelanjutan karier Ahok itu tergantung dirinya sendiri, karena BTP memunyai pengalaman karier politik baik legislatif maupun ekskutif. ” Dukungan dan simpati BTP juga luar biasa di media sosial selama Ahok menjalani masa hukuman,” ucapnya.

 

“BTP mempunyai bekal pengalaman di dunia politik baik eksekutif maupun legislatif. BTP juga mempunyai kemampuan teknokrasi dalam merancang pembangunan yan sudah dibuktikan selama memimpin DKI. Dan juga tidak kalah pentingnya, sebagai seorang politisi, BTP sudah membuktikan tahan uji dari segala rintangan politik,” tutupnya.

 

Red

Editor : Intan