Djarot Nilai Lapas Cipinang Tidak Kondusif Untuk Ahok

TANGKASNEWS – Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Dicky Oktavia mengatakan, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara akan menentukan lembaga pemasyarakatan (lapas) tempat Ahok ditahan. Jika tidak ada perubahan, Ahok akan dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Definitif, Djarot Syaful Hidayat mengatakan Lapas Cipinang Jakarta kurang memungkinkan untuk rekannya Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok.

Djarot menilai Lapas Cipinang tidak kondusif sehingga sebaiknya Ahok tidak ditempatkan di LP tersebut atas kasus penistaan agamanya yang telah ditetapkan dengan vonis dua tahun penjara.

“Saya kan sudah ke sana (Cipinang) beberapa kali ya, dua kali, enggak kondusif menurut saya,” ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (19/6).

Lapas Cipinang, jelasnya, bisa saja pendukung Ahok kembali melakukan aksi unjuk rasa di jalan. Hal itu pernah terjadi pada Ahok baru saja divonis dan dibawa ke Rutan Cipinang. Djarot menilai hal tersebut akan mengganggu arus lalu lintas.”Di dalam apalagi LP Cipinang itu sudah sangat over ya. Jadi menurut saya di Cipinang sih tidak kondusif,” ungkapnya.

RED
EDITOR: INTAN