Ditodong Mahar Rp 40 M dalam Pilgub Jatim, Mantan Ketua PSSI Akan Laporkan Prabowo Subiyanto

TANGKASNews – La Nyalla Mattalitti  salah satu kandidat dalam Pilgub Jatim 2018 akhirnya harus mengundurkan diri , lantaran merasa telah dipalak dari partai pengunsungnya, Gerindra.

 

La Nyalla menuturkan dirinya telah dimintai mahar sebesar Rp 40 milliar oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subiyanto untuk mendapatkan kendaraan pendukung dalam Pilgub Jatim 2018.

 

Mantan Ketua PSSI ini menceritakan Prabowo memberikannya surat tugas pada tanggal 9 Desember 2017 untuk mengumpulkan dukungan partai dalam pencalonan dirinya. Selanjutnya , imbuhnya dirinya  juga diminta Prabowo untuk menyiapkan uang saksi sebesar Rp 40 miliar untuk seluruh TPS di jawa Timur.

 

“Saya dimintai uang Rp 40 miliar uang saksi, disuruh serahkan sebelum tanggal 20 Desember. Kalau tidak bisa saya tidak akan direkomendasikan,”  tuturnya di Jakarta dalam gelar per konfrens, Kamis (11/1).

 

La Nyalla menambahkan permintaan Prabowo Subiyanto tersebut disanggupinya, namun uang mahar tersebut baru akan diserahkan setelah terdaftar resmi di KPUD. Namun Ketum Gerindra ini meminta agar mahar tersebut diserahkan sebelum 20 Desember 2017.

 

Tanggal 20 Desember saya kembalikan surat tugas. Padahal, saya sudah siapkan Rp 300 miliar. Tapi apabila sudah selesai pencalonan saya sebagai calon gubernur, baru saya taruh duit di situ. Ini belum apa-apa sudah minta duit, ya kabur kita,”  paparnya.

 

Menindaklanjuti hal ini, lantran gagal maju dalam Pilgub Jatim , La Nyalla berencana akan melaporkan Prabowo Subiyanto melalui jalur hukum , namun dirinya belum menjelaskan jalur hukum seperti apa yang akan ditempuhnya .

 

“Saya Akan Tuntut secara hukum , nanti tengah kami persiapkan, ” tegasnya .

 

Red

Editor : Intan